Kamis, 27 Maret 2014

SMP Negeri 1 Tirtomoyo Lanjutkan Tradisi Wakili Kabupaten Wonogiri di Ajang OSN Tingkat Provinsi


SMP Negeri 1 Tirtomoyo Lanjutkan Tradisi Wakili Kabupaten Wonogiri di Ajang OSN Tingkat Provinsi


Ludwina Puspita dan Ibu Dwi Susanti, S.Pd
Setelah berkali-kali lolos seleksi OSN Matematika Tingkat Kabupaten dan maju ke Tingkat Provinsi, kali ini SMPN 1Tirtomoyo kembali mewakilkan salah satu siswa terbaiknya di ajang yang sama. Namun, tahun ini giliran tim OSN Fisika SMPN 1 Tirtomoyo yang berjaya. Ludwina Puspita, siswi kelas VIIIF, berhasil meraih peringkat ke-2 dengan nilai 62 dan berhak mendampingi Akbar Sutrimo dari SMPN 2 Wonogiri yang memperoleh nilai 64, maju ke Tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten Wonogiri. Ludwina Puspita sebelumnya juga pernah mewakili SMPN 1 Tirtomoyo di lomba geguritan dan kompetisi Matematika “PASIAD”.
Keberhasilan Ludwina Puspita lolos seleksi OSN Fisika Tingkat Kabupaten menjadi prestasi tersendiri bagi SMPN 1 Tirtomoyo karena ini merupakan kali pertama SMPN 1 Tirtomoyo berjaya di OSN Fisika. Prestasi ini sekaligus melanjutkan tradisi SMPN 1 Tirtomoyo lolos seleksi Tingkat Kabupaten tiap tahunnya. Menurut Ibu Dwi Susanti, S.Pd yang menjadi pembimbing OSN Fisika, faktor kerja keras dan ketekunan siswa menjadi salah satu kunci keberhasilan, selain faktor rezeki dari Tuhan tentunya.
Seleksi OSN Tingkat Kabupaten yang digelar pada hari Sabtu, 8 Maret 2014 yang lalu diikuti oleh 95 siswa tiap mapel. Sehingga ada sekitar 380 siswa yang ikut berjuang memperebutkan tiket maju ke Tingkat Provinsi. Adapun tim OSN SMPN 1 Tirtomoyo terdiri dari Ludwina Puspita (Kelas VIIIF untuk OSN Fisika), Dianto (Kelas VIIIA untuk OSN Matematika), Diah Febriyani (Kelas VIIID untuk OSN IPS), dan Anis Saputri (Kelas VIIIF untuk OSN Biologi). Guru pembimbing yang terlibat adalah Ibu Dwi Susanti, S.Pd (OSN Fisika), Ibu Puji Diah Lestari, S.Pd dan Ibu Resnaning Puji Astuti, S.Pd (OSN Matematika), Ibu Sri Mulyani, S.Pd (OSN IPS), dan Ibu Sri Martini, S.Pd (OSN Biologi).
Seleksi OSN Tingkat Provinsi direncanakan akan digelar pada tanggal 18 – 19 April 2014. Untuk menghadapi seleksi Tingkat Provinsi ini, Ibu Dwi Susanti, S.Pd akan berusaha untuk lebih memaksimalkan bimbingan rutin di sela-sela padatnya kegiatan sekolah. Persaingan yang jauh lebih berat sudah dapat dipastikan sehingga tidak ada jalan lain kecuali bekerja lebih keras, berdoa lebih khusyuk, dan berpikiran positif untuk menghadapi perlombaan tersebut.

8 komentar:

  1. Sipp...selamat berjuang!

    BalasHapus
  2. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin bu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, tidak apa2. Sudah bagus sekali, Akbar.

      Hapus
    2. Ya, tidak apa2. Sudah bagus sekali, Akbar.

      Hapus
  3. Semoga tahun ini kembali berjaya!

    BalasHapus
  4. Aamiin.
    Alhamdulillah maju propinsi lagi untuk mapel IPA dan IPS 7-9 April 2016.

    BalasHapus
  5. Aamiin.
    Alhamdulillah maju propinsi lagi untuk mapel IPA dan IPS 7-9 April 2016.

    BalasHapus

Tolong Like Ya... ^_^
×