Minggu, 14 Oktober 2018

PROGRAM TAMANISASI SEKOLAH


Pada tahun pelajaran 2018/2019 SMP Negeri 1 Tirtomoyo memiliki beberapa program unggulan, seperti “Salam Senyum Sapa”, “Jumat Sehat”, dan “Tamanisasi”. Program “Salam Senyum Sapa” sudah rutin dilaksanakan setiap pagi. Kepala SMP Negeri 1 Tirtomoyo, Bapak Slamet Widodo, S.Pd., didampingi oleh para guru menunggu kehadiran siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9 di depan pintu gerbang sekolah. Program ini disambut baik oleh segenap lapisan masyarakat, terutama para wali murid yang merasa putra-putrinya lebih diperhatikan.
Adapun program “Jumat Sehat” berupa senam pagi yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah mulai pukul 06.30. Sedangkan pada hari Jumat di minggu terakhir tiap bulan diadakan kegiatan jalan santai. Selain untuk refreshing, program ini dilaksanakan agar seluruh warga sekolah memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar sehingga lebih siap dalam menjalankan rutinitas harian yang kadang melelahkan.
Program ketiga adalah “Tamanisasi”. Program ini diawali dari pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas IX materi Reproduksi Tumbuhan. Ibu Dwi Susanti, S.Pd. selaku pengampu IPA kelas IX memberikan tugas proyek berupa penyemaian benih dan penanaman berbagai sayur, bunga, buah, dan tanaman lainnya. Setelah penilaian tugas proyek tersebut, bibit yang sudah tumbuh dimanfaatkan untuk mengisi taman kelas yang berada di depan kelas masing-masing.
Siswa-siswi kelas IXC
Kelas IXC yang menjadi kelas perwalian Ibu Dwi Susanti, S.Pd. memulai lebih dulu program “Tamanisasi” ini, yaitu tepatnya pada hari Minggu, 2 September 2018. Taman kelas IXC yang semula gersang dan tidak terawat dalam waktu satu bulan disulap menjadi taman yang lebih indah dan segar sesuai dengan konsep IXC Ceria. Akhirnya kelas-kelas lain juga mengikuti jejak kelas IXC untuk mengubah taman kelas mereka masing-masing menjadi lebih hijau, sejuk, dan indah dipandang mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Like Ya... ^_^
×